Contoh Program Perulangan (Looping) FOR Bilangan Genap di C++

13.37
Om Suastyastu,

Akhirnya saya punya waktu lagi untuk memposting hal-hal yang tidak terlalu penting yaitu Contoh Program Perulangan(Looping) FOR Bilangan Genap di C++ setelah beberapa kali saya posting tentang program c++ kali ini saya akan menambah postingan dengan label ini iya karena dalam mata kuliah Algoritma dan Pemrograman Manajemen Informatika Politeknik Negeri Lampung dalam pemrograman saya belajar tentang bahasa pemrograman c++. Kenapa c++ ?? mungkin karena jika belajar dengan c++ kita akan mudah mempelajari c# yang akan menjadi pelajaran di semester selanjutnya, apa emang benar begitu ya ?? saya pun tidak tau tentang hal itu kawan itu hanya celoteh samar dari dosen ku.

Kali ini saya akan memposting tentang penrulangan memgunakan for , apa masalah yang akan dipecahkan?? jadi disini saya diberi soal tentang bgaimana program dapat menampilkan bilangan genap sebanyak yang user inginkan jadi bagaimana caranya ??? kita bahas kali ini kawan langsung saja tanpa basa-basi :

#include <iostream>

using namespace std;


int main(){
int deret,n,i,g;
cout<<"masukan bilangan genap sampai : ";

cin>>deret;g=2; 


for(i=1;i<=deret;i++){ 
cout<<g<<" "; g=g+2; }; 

return (0);
}


hasilnya :





disini saya menggunakan alpikasi pemrograman c++  yang bernama CodeBlocks yang bersifal open source yang pada dasarnya diperuntukan untuk linux namun bagi yang pengguna windows tidak perlu cemas karena Codebloks juka mendukung sistem operasi windows. Jika kalian belum bisa menggunakannya kalian dapat mengunjungi postingangan saya tentang Membuat Program c++ Sederhana Mengunakan CodeBlocks.

Sekian postingan kali ini untuk kekurangannya saya minta maaf dan Salam BLOGGER!!!

Om Santi, Santi, Santi Om.
Previous
Next Post »

2 komentar

Saran artikel untuk Anda !

ASUS ZenBook UX333, UX433 & UX533 | The World's Smallest 13, 14, 15 Inch Laptop

Om Suastyastu, Sekarang ASUS sudah tidak asing lagi di telinga setiap orang. ASUS merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang...