7 Aplikasi Free Yang Harus Ada di Komputer Windows Anda

15.41
Om Suastyastu,

7 Aplikasi free yang harus ada di komputer windows Anda - Sekarang saya menargetkan 1 postingan tiap minggu dan minggu ini saya akan posting lagi ,hemm males banget lu  kapan blog mau gede kalo elu aja males posting begitulah keadaannya karena banyak tugas kampus yang harus saya kerjaiin hadehh. Baiklah selesai sudah curhatan saya kali ini kita masuk ke topik minggu ini yaitu “7 aplikasi free yang wajib ada di komputer windows anda”  baiklah saya sebenarnya disini sedikit ingin membantu para pemula yang baru beli laptop tapi bingung mau di isi apa hardisk yang masih biru wkwkwk jadi rindu hardisk yang masih biru, selain itu saya juga akan membagi pengalaman saya setelah lama menggunakan windows yang serba bayar ternyata banyak juga yang free. Kalau punya uang atau sudah jadi orang sukses kita harus menghargai karya orang lain ya jangan pakek yang crack karena enggak hikmah alias nanti enggak berkah wkwkwkw.

Pasti kalian banyak bertanya apa itu free software? Free software adalah sebuah perangkat lunak yang bebas digunakan dan disebarluaskan . Intinya saya ingin berterima kasih terhadap beberapa pengembang aplikasi free yang sudah banyak membantu saya di hari-hari saya yang penuh kebosanan. Pasti kalian sudah saling bertanya-tanya aplikasi apa saja si min jangan banyak curhat lu min ! iya iya sabar pasti saya bilangin kok jangan pukul saya wkwkwk.
Baiklah setelah sekian lama mari saya beritahu aplikasi apa saja itu :


1. Picasa 



Picasa itu aplikasi apaan si ?? Picasa adalah sebuah aplikasi yang digunakan untuk menampilkan/meninjau, megola, dan mengedit suatu gambar di komputer atau istilah kerennya gambar digital. Bahkan aplikasi ini memiliki fitur integrasi sosial media penasaran kan heheheh? Aplikasi ini emang paling keren untuk flasback saat liat foto-foto masa lampau karena picasa saat riview gambar akan membuat sebuah layar transparan yang sagat keren walaupun layar transparan ini adalah sebuah hasil capture yang di jadikan background wkwkwk jangan tertipu ya. Picasa sendiri dibuat oleh LifeScape, Inc. Pada tahun 2002, lalu Picasa di akusisi atau diambil alih atau dibeli oleh Google pada tahun 2004. Aplikasi ini berjalan di Sistem Operasi Windows, Linux, dan Mac OS X .  saya sudah mencoba aplikasi ini di Windows 8.1 32 bit dan lancar jaya.



Nama Picasa berasal dari gabungan nama seorang pelukis Spanyol Pablo Picasso. Kelebihan lain dari picasa adalah dapat terintegrasi dengan akun Google+ sehingga semua gambar yang kalian posting di blog kalian akan dapat kalian lihat di album Picasa. Namun dibalik sejuta kelebihannya ternyata Google memutuskan untuk tidak lagi mengembangkan aplikasi Picasa, entah apa alasan Google malah memutuskan untuk tidak mengembangkan aplikasi ini dan lebih memilih mengembangkan aplikasi Google Photos yang memiliki kemampuan auto bakup mungkin Google berorientasi pada masa depan yang diprediksi kebanyakan data akan di simpan pada penyimpanan awan atau Cloud Tapi tetap saja tidak setuju kalau pengembangan aplikasi ini malah dihentikan padahal saya sangat menyukainya. Baiklah saya akan memberikan sediit review dari Picasa :



2. Google Chrome



Pasti sudah bayak yang mengetahui aplikasi ini yaitu sebuah aplikasi web browser atau aplikasi yang digunakan untuk berselancar di internet, aplikasi ini juga dapat dihubungkan dengan gmail dan aplikasi ini juga dapat memberikan notif jika ada pemberitahuan baru dari media social seperti facebook. Browser Google Chrome merupakan sebuah aplikasi yang kesetabilannya tidak diragukan lagi namun aplikasi ini memang banyak menghabiskan memori komputer dibandingkan web browser lainnya namun walaupun aplikasi ini banyak menghabiskan memori tapi aplikasi ini sangat jarang crash atau close program sendiri.

Google Chrome sendiri pertama kali di rilis oleh Google pada tanggal 2 September 2008, yang saat itu hanya untuk Windows. Aplikasi Google Chrome sendiri sekarang dapat digunakan di semua OS lebih tepatnya untuk Windows, Linux, dan Mac OS. Namun ada 1 hal yang paling mengganjal di otak saya jika menggunakan Chrome yaitu Chrome saya selalu ngelak jika koneksi internet saya tidak stabil.

Untuk Google Chrome sangat saya sarankan untuk teman-teman gunakan, jika kalian tidak percaya atau kalian penasaran dengan web browser satu ini kalian bisa mengunduhnya di : Download Chrome

Sedikit riview dari Google Chrome :


3. Mozilla Firefox



Lololo.. adminya tidak konsisten ni tadi udah bahas Chrome sekarang malah bilang untuk pakai Mozilla Firefox, kenapa ini? Hahahah.. santai kawan kenapa saya menyarankan untuk menggunakan Mozilla Firefox juga karena sangat disarankan untuk semuanya untuk memiliki lebih dari satu web browser karena jika web browser satunya ada masalah kalian dapat menggunakan web browser yang lain. Tapi tidak hanya itu yang membuat saya menyarankan web browser satu ini ya kawan.

Firefox sendiri dikembangkan oleh yayasan Mozilla yang pertama kali dirilis pada November 2004. Firefox merupakan salah satu raja dari web browser yang dapat berjalan di Windows, Linux, Mac OS, dan FreeBSD. Web browser satu ini emang jos kawan-kawan jadi saya sangat menyarankan aplikasi ini, nyesel lah kalau kalian tidak pernah mencoba aplikasi ini.

Mozilla Firefox merupan sebuah aplikasi open-source yang sangat ringan dibandingkan Chrome, sederhana, fast wkwkwkw, dan sangat bisa di kembangkan tapi di balik sejuta kelebihannya itu ada kekurangan nya yaitu sering crash atau not responding sendiri entah kenapa saya juga tidak mengetahui kenapa web browser satu ini sering crash di komputer saya sehingga saya pun sekarang beralih ke Google Chrome dan memilih menjadikan Mozilla sebagai secondari web browser. Jika kalian tertatarik kalian dapat mengunduhnya di :
Unduh Firefox Gratis

Baiklah saya akan sedikit memberikan riview dari Mozilla Firefox :




4. AIMP



AIMP merupakan aplikasi yang digunakan untuk memutar audio yang paling moderen tapi ringan saya sangat suka dengan aplikasi ini terutama dengan firtur dockernya sehingga aplikasi ini dapat disembunyikan dengan cara yang keren,  mode visualizations (dengan menekan alt + enter) sangat banyak dan keren , skin dari aplikasi ini juga banyak dan disainnya moderen sehingga kalian akan dimanjakan oleh tampilannya yang Wah dan tidak akan merasa bosan dengan aplikasi satu ini.

AIMP merupakan kependekan dari “ Artem Izmaylov Medi Player” yang merupakan aplikasi free untuk Windows dan Android, aplikasi ini aslinya dikembangkan oleh developer Russian yaitu Artem Izmaylov. Versi pertama dari AIMP di rilis pada 8 Agustus 2006. AIMP mendukung banyak format audio seperti  MP3, Advanced Audio Coding (AAC), Dolby AC-3, Ogg Vorbis, Opus, Speex, Windows Media Audio, Apple Lossless, FLAC, WAV dan Audio CDs dan banyak lagi lainnya. Wow keren banget ni aplikasi kan kawan jika kalian penasaran dan tertari pada aplikasi ini kalian dapat mengunduhnya di :
http://www.aimp.ru/index.php?do=download

Baiklah saya akan sedikit memberikan revie dari aplikasi ini :



5. EagleGet



EagleGet adalah sebuah aplikasi download manajer yang bisa dibilang sekarang menjadi saingan IDM(Internet Download Manajer). EagleGet merupakan aplikasi free beda sama pesaingnya kenapa saya menyarankan aplikasi EagleGet? Dalam teknik download mungkin EagleGet memiliki cara no switching dan dapat dijamin saat data di download tidak akan crash kecuali data itu emng crash sebelumnya.

EagleGet juga menawarkan refresh link karena server download sekarang memiliki firtur mengubah alamat download dalam jangka waktu tertentu jadi saat kita sudah mendownload setengah dan kita pause tapi saat mau di start malah cannot resume kalian dapat menggunakan firtur ini . EagleGet juga menawarkan firtur Batch Download saya belum pernah menggunakan firtur ini hehehe, EagleGet juga menawarkan media graber dimana saat EagleGet menemukan sebuah file media maka EagleGet akan dapat mendownload nya dalam firtur ini juga EagleGet dapat langsung menconvert suatu format ke format lain seperti mp3 jadi kita tidak perlu susah mencari website convert di internet lalu EagleGet juga menawarkan firtur video sniffer dimana saat EagleGet menemukan file video pada link yang kita kunjungi atau kalain copi maka EagleGet akan menawarkan apakah file tersebut akan kita download atau tidak. Yang paling harus kalian ketahui saat kita membuka youtube dengan browser yang sudah terintegrasi dengan eksistensi EagleGet maka kita akan langsung di tawarkan beberapa file video atau audio yang dapat kita download wow keren banget kan hahahaha #moveonsamaIDM Jujur saya sudah Move on 100% dengan IDM hahhaah siapa juga yang mau pakek IDM lagi wkwkwk.

Berbicara dengan tampilan jelas tampilan EagleGet sangat menawan kita juga dapat mengganti-ganti skin, warna atau kita juga dapat mengganti gambar latar Hahaha it’s free bro Sangat keren kawan disini kita tidak dibatasi dengan versi free dan pro jadi 100 % free no iklan UwoUwoUwo emang jos bener tapi setiap kelebihan pasti ada kelemahan jujur kelemahan utama EagleGet adalah tidak mudah dimengerti bahkan untuk saya yang berkecimpung di dunia IT namun saya bisa menggunakan firtur refresh link saja dengan berpikir dengan keras wkwkwk. Jadi kalau kailan ingin bertanya tentang EagleGet kalian dapat menghubungi saya atau dapat berkomentar dibawah. Bagaimana apakah kalian tertarik dengan aplikasi ini jika kalian tertarik kalian dapat mendownloadnya di link ini :
Download EagleGet

Baiklah saya akan memberikan review sedikit :





6. SMADAV



Siapa cobak yang tidak kenal dengan aplikasi satu ini aplikasi anti virus karya anak bangsa, SMADAV adalah sebuah aplikasi Anti Virus terutama untuk virus yang menyerang dari media USB hemmm pasti banyak dari kalian yang meremehkan aplikasi satu ini atau malah menganggap enteng masalah virus dari media USB dari pengalaman saya bahasa kerennya hasil riset saya 70% virus di Indonesia kebanyakan didapat dari media USB seperti flashdisk terutama untuk komputer Windows yang dimana suatu aplikasi dapat berjalan dengan mudah tanpa di batasi oleh system beda dengan Linux yang sangat menekankan antara user dan administrator, sehingga jika ada virus di flasdisk maka virus ini dapat menyebar dengan mudah saat kita transfer file. Sehingga diperlukan sebuah aplikasi atau software untuk mengatasi masalah satu ini dan jawabannya ya SMADAV dan yang penting dalam suatu software anti virus adalah selalu update dengan perkembangan virus dan SMADAV sampai sekarang masih memberikan updatetan terbaru Wow emang keren ni anak bangsa bisa melihat celah keamanan suatu sistem dan membuat sebuah aplikasi yang sangat membantu buat saya dan banyak orang lainnya.  SMADAV menyediakan versi free yang pasti dengan tool yang terbatas hahaha tapi saja jamin dengan aplikasi free nya sudah cukup untuk melindungi komputer anda namun masalahnya adalah update otomatisnya pada aplikasi free tidak ada sehingga kita harus mengupdatenya secara manual namun kalian harus tetap melakukannya karena anti virus yang bagus adalah anti firus yang selalu update terutama daftar atau database virusnya sehingga virus baru yang muncul dapat dibaca oleh anti virus kita sehingga tidak ada virus yang melenggang santai yang masuk ke system kita wkwkwkwk.

Ada yang menarik dari terciptanya SMADAV ini pertama kali pada oleh seorang anak XI SMA bernama Zainuddin Nafarin WOWWOWWOW anak sma bro saya yang anak smk TKJ dan sekarang kuliah saja jangankan buat aplikasi anti virus buat aplikasi yang sederhana aja enggak bisa wkwkwkw tapi emang si saya dulu basicnya ke jaringan jadi enggak pernah kepikiran untuk buat aplikasi wkwkwkwk. aplikasi SMADAV ini dibuat dengan menggunakan bahasa pemrograman Visual Basic sehingga aplikasi ini hanya bisa dinikmati oleh penggunna Windows dan aplikasi ini juga karena menggunakan bahasa Visual Basic dapat dibilang kesetabilannya perlu dibenahi tapi untuk tampilan aplikasi ini semakin lama semakin keren wkwkwk. Ukuran anti virus ini berapa gan ???? enggak nyampek 10 mb bro gile bener kan dengan firtur yang sangat banyak namun dengan ukuran yang sangat kecil it’s very cool jadi kalian tidak perlu khawatir masalah kuota karena ukuranya lebih kecil dari 3 lagu mp3 wkwkwk perlu saya tekankan SMADAV selain melindungi dari virus yang menyebar dari USB SMADAV juga dapat melakukan scanning ke drive system dan data kita sehingga kita dapat memusnahkan virus jahat dari komputer kita perlu diperhatikan bagi kalian yang mempunyai komputer kalian saya sarankan untuk melakukan scanning virus menyeluruh secara berkala minimal satu bulan sekali untuk memastikan tidak ada virus di komputer anda.

Sebenarnya banyak sekali firtur yang di tawarkan oleh SMADAV namun karena saya males untuk menjelaskannya wkwkwkw kalian cari tahu sendiri saja ya karena ilmu yang terbaik itu adalah ilmu yang kita proleh dari pengalaman terutama pengalaman sendiri. Jadi kalian dapat mendownload anti virus indonesia ini di :
Download Smadav nya bro biar aman

Akan saya beri bocorannya sedikit yaitu :


 7. MPC-HC



Pasti pada bingung ni kalo saya nyebutin nama aplikasi satu ini aplikasi apa ini gan???? Pasti itu yang ada di benak kalian kenapa aplikasi sebagus MPC-HC enggak ada yang tau sangat disayangkan kawan mungkin banyak yang memakai GOM player jujur saya juga dulu pakai itu tapi karena ada kekurangan dari GOM player yang membuat saya beranjak ke MPC-HC karena yang saya butuhkan hanya sekedar pemudatar video yang ringan, sederhana dengan subtitle yang sesuai jadi antara subtitle dengan videonya sesuai dan bisa memutar banyak format dan untuk masalah ini jawabanya adalah MPC-HC hahahahah siapa yang sependapat ????

Sampai sekarang saya selalu menggunakan aplikasi satu ini. MPC-HC kependekan dari Media Player Classic - Home Cinema yang merupakan sebuah aplikasi media player dan diperuntukan untuk Windows 32 bit dan Windows 64 bit sialan ni cobak ada yang versi buat Linux padahal ni aplikasi pakek lisensi GNU General Public License. Aplikasi ini sendiri mendukung 42 bahasa, bahasa Indonesianya ada enggak ? enggak ada bro hehehe ya ada lah wkwkwk.

MPC-HC dikembangkan oleh Gabest, Doom9 forum users. Aplikasi ini dalam memutar video jangan ditanyakan lagi kestabilannya pokoknya ringan bro dan masalah suara pasti lancar dan untuk mendukung kemampuan dari MPC-HC kalian perlu menginstall K-Lite Codec Pack agar kita dapat memaikan video yang tidak didukung oleh system operasi. Sedikit saja yang saya bahas tentang MPC-HC jika kalian tertarik tinggal jajal aja dengan download langsung di :
Download Video Player MPC-HC
dan untuk K-Lite Codec Pack nya bisa di download di :
Download K-Lite Codec Pack

Untuk menambah minat kalian saya tunjukan sedikit rivew dari MPC-HC :

Semua aplikasi yang saya bahas kali ini semuanya saya install dan saya gunakan ya kawan-kawan jadi saya tidak mengada-ada tentang aplikasi diatas mungkin ada kesalahan yang saya buat di atas saya minta maaf dan kalian dapat bertanya atau berkomentar dibawah atau langsung email saya jika ingin saran tinggal lihat di contac ya jiga ingin menghubungi saya dan jangan lupa berbagi ya kawan karena berbagi itu indah. Salam BLOGGER!!! dan salam FREE!!! Wkwkwkwk.

Om Santi, Santi, Santi om.


7 Aplikasi free yang harus ada di komputer windows Anda | aplikasi gratis dan bermanfaat untuk windows | Application free for windows | Aplikasi untuk melihat foto | Aplikasi Picasa | Aplikasi untuk melihat gambar | Browser terbaik untuk internetan | Web Browser Google Chrome | kelebihan dan kelemahan Google Chrome | link download Google Chrome | Web browser dengan tampilan paling keren | kelebihan dan kelemahan Mozilla Firefox | link download Mozilla Firefox | kenapa harus menggunakan Google Chrome dan Mozilla Firefox | Kenapa harus menggunakan 2 web browser | Aplikasi AIMP | Aplikasi emutar musik paling ringan dan modern | kelebihan AIMP | link download AIMP | Aplikasi download cepat saingan IDM | Aplikasi pengganti IDM | kelebihan EagleGet | link Download EagleGet | Anti virus paling ampuh | anti virus dari indonesia | kelebihan SMADAV | Kelemahan SMADAV | Link download SMADAV | cara mengatasi virus | aplikasi pemutar video yang ringan, moderen, gratis, stabil | aplikasi MPC-HC | kelebihan aplikasi MPC-HC | Kelemahan MPC-HC | aplikasi yang harus di install untuk mendukung MPC-HC
Previous
Next Post »

1 komentar

Saran artikel untuk Anda !

ASUS ZenBook UX333, UX433 & UX533 | The World's Smallest 13, 14, 15 Inch Laptop

Om Suastyastu, Sekarang ASUS sudah tidak asing lagi di telinga setiap orang. ASUS merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang...