Cara agar orang lain tidak tahu kalau pesannya sudah di baca di Whatsapp

23.54
Om Suastyastu,


Apa itu Whatsapp?


Whatsapp merupakan sebuah aplikasi chating memungkinkan kita untuk mengirim pesan ke platform yang berbeda tanpa terkena biaya karena whatsapp dapat diakses menggunakan sebuah data seluler seperti mengakses sebuah halaman web. Whatsapp sekarang berada di bawah Facebook .inc. Whatsapp diluncurkan pada Januari 2009. Whatsapp pertama kali dikembangkan untuk digunakan di perangkat IOS namun seiring dengan perkembangan waktu Whatsapp dapat diakses melalui banyak platform seperti Android, Windows Phone, Black Berry, Symbian serta sekarang bisa diakses melalui web.(sumber: https://id.wikipedia.org/wiki/WhatsApp)

Apa Kelebihan Whatsapp?


Banyak sekali keunggulan yang diberikan Whatsapp sebagai sebuah aplikasi berbagi pesan. mulai dari mudahnya berkirim pesan dan berbagi file dengan teman kita sehingga sangat cocok untuk digunakan untuk bidang bisnis. Firtur status yang dapat kita gunakan untuk berbagi keseharian kita dengan teman kita. Whatsapp memungkinkan kita untuk mengetahui apakah pesan yang kita kirim sudah diterima dan apakah sudah dibaca. Grup whatsapp tidak memiliki batas anggota. Grup whatsapp memungkinkan kita untuk mengetahui siapa saja yang sudah menerima dan membaca pesan kita di whatsapp.

Apa itu Privasi ?


Privasi merupakan kemampuan yang dimiliki oleh seorang atau sekelompok orang untuk melindungi urusan personal dari publik atau untuk mengontrol arus informasi tentang dirinya dari orang lain atau masyarakat publik (sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/Kerahasiaan_pribadi). privasi juga merupakan hak seseorang untuk menentukan sendiri kapan, bagaimana dan untuk apa penggunaan informasi tentang mereka dalam berhubungan dengan individu lain (sumber : http://etikaprophesi.weebly.com/pengertian-privasi.html).

Pengaturan Privasi di Whatsapp ?


untuk mengatur privasi kalian di whatsapp kalian bisa langsung mengaturnya melalui aplikasi whatsapp yang terinstal di smartphone kita yaitu dengan buka di menu di kanan atas pilih setelan > akun > privasi.
Ada lima jenis privasi yang dapat diatur di whatsapp yaitu :

  1. Terakhir dilihat | merupakan info tentang kapan kita terakhir online di whatsapp kita dapat mengaturnya menjadi tiga jenis yaitu, semua orang di mana semua orang dapat melihat informasi terakhir kita online. kontak saya di mana hanya yang ada di kontak kita yang dapat melihatnya. Terakhir Tidak ada yaitu di mana semua orang tidak bisa melihat kapan terakhir kali kita online di whatsapp dengan ketentuan kita juga tidak bisa melihat kapan orang lain online.
  2. Info | Siapa saja yang bisa melihat informasi tentang kontak whatsapp anda sama dengan terakhir dilihat ada tiga pilihan untuk privasi info kontak whatsapp yaitu semua orang, kontak saya dan tidak ada.
  3. Status | merupakan pengaturan tentang siapa saja yang bisa melihat status whatsapp yang kalian buat apakah kontak saya untuk semua orang yang ada di kontak kita,  kontak saya kecuali... jika kalian ingin semua yang di kontak kalian bisa melihat tapi tidak untuk beberapa kontak yang tidak kalian izinkan (blokir), ini sangat cocok bagi kalian yang tidak mau status kalian dilihat oleh kontak tertentu terutama yang baru putus wkwkwk. Hanya bagikan  dengan dimana kalian memilih kontak mana saja atau siapa saja yang bisa melihat status whatsapp kalian, ini sangat cocok untuk kalian yang hanya ingin menyampaikan pesan melalui status whatsapp ke orang tertentu lewat sebuah status whatsapp sosweeet :). 
  4. Foto profil | merupakan pengaturan siapa saja yang bisa melihat foto profil anda di whatsapp apakah semua orang, kontak saya, atau tidak ada.
  5. Lokasi terkini | ini merupakan informasi yang paling berbahaya jika, diketahui oleh orang yang memiliki niat buruk kepada kita sehingga, jika kalian sering membagikan informasi tentang lokasi terkini anda saya sarankan stop mulai sekarang kalau bukan untuk hal penting. Ingat lebih baik mencegah daripada mengobati !!!
  6. Kontak terblokir | yaitu berisi kontak siapa saja yang tidak kalian izinkan untuk mengirim pesan bahkan melihat status whatsapp kalian. Sangat cocok untuk kalian yang tidak tidak suka sama orang tertentu atau ada orang yang mengganggu kalian dan kalian tidak mau orang tersebut menghubungi kalian melalui whatsapp.
  7. Laporan dibaca | ini merupakan pengaturan jika kalian tidak ingin orang tahu jika kalian sudah membaca pesan yang dikirim oleh orang lain kepada kalian, dengan ketentuan dimana kalian juga tidak mengetahui apakah orang lain sudah membaca pesan yang sudah kalian kirim Tapi laporan dibaca selalu diaktifkan pada chat grup jadi intinya tidak ada ampun untuk para sider (silent reader) yang cuma baca tapi tidak pernah bales di grup wkwkwkwk, bisa dibilang ini kelebihan utama yang dimiliki oleh whatsapp di banding aplikasi mesengger lainnya.
(sumber : ttps://faq.whatsapp.com/id/iphone/28041111)
Mungkin itu saja yang dapat saya bagikan kepada kalian, jika ada salah kata saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Dan ingat "Buanglah Rasa Malasmu dan Teruslah Berbagi Kebaikan karena Berbagi Itu Indah". Salam Blogger!!!.

Sukseme,
Om Santih, Santih, Santih Om.
Previous
Next Post »

1 komentar

Saran artikel untuk Anda !

ASUS ZenBook UX333, UX433 & UX533 | The World's Smallest 13, 14, 15 Inch Laptop

Om Suastyastu, Sekarang ASUS sudah tidak asing lagi di telinga setiap orang. ASUS merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang...